Senin, 12 Februari 2018

Cara Membuat Bidaran Keju Atau Telur Gabus.

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.
Bidaran keju atau telur gabus adalah jenis kue kering dengan rasa asin ataupun manis yang cocok dijadikan cemilan di waktu kapan saja. Di toko-toko ataupun warung-warung terdekat pasti sudah banyak dijual. Namun jika anda ingin bisa membuat camilan ini, simak langsung saja cara membuatnya yuk, mudah kok..
Bahan-bahan :
- 200 gram Tepung Tapioka
- 2 butir Kuning Telur
- 1 butir Putih Telur
- 50 gram Keju Cheddar
- 1 sendok teh Garam
- Minyak Goreng
Langkah Membuatnya :
1. Pertama kocok telur menggunakan garpu hingga berbusa
2. Masukan keju parut dan garam, aduk hingga rata
3. Masukan dan campur tepung tapioka sedikit demi sedikit, sambil terus diuleni hingga kalis
4. Sipkan penggorengan yang telah dituangkan minyak goreng. Ambil sejumput adonan, bentuk menggunakan kedua telapak tangan hingga berbentuk bulat panjang. masukkan hasil adonan yang sudah berbentuk bulat panjang ke dalam wajan berisi minyak goreng.
5. Panaskan minyak goreng yang berisi adonan dengan api sedang . Goreng hingga matang dan berwarna kuning kecokelatan. Lalu angkat dan tiriskan
6. Biarkan minyak beberapa saat (agar tidak terlalu panas), kemudian ulangi penggorengan adonan bidaran keju hingga adonan habis.
7. Jika sudah matang semua, simpan dalam toples/wadah kedap udara agar tetp renyah dan gurih

Kunjungi juga artikel cara membuat Cimol Kering yang enak dan renyah DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar